Senin, 05 Maret 2018

[ P T I ] : Input, Output, & Processor


Perangkat Input => Yaitu alat yang digunakan untuk menerima masukan data dari luar program yang akan diproses ke dalam sebuah komputer.

1.    Keyboard
 Keyboard berfungsi untuk memasukan huruf, angka, karakter khusus dan melakukan instruksi-instruksi (perintah) lainnya. Teknologi keyboard yang baru saat ini adalah LiteTouch keyboard nirkabel terbarunya. Keyboard yang satu ini dilengkapi dengan sebuah LCD 3-in-1, media panel sentuh yang sensitif disisi kanan yang dapat diatur ke mode My Eclipse untuk tombol yang disesuaikan, modus angka pad dan modus media dengan multimedia shorcuts. Keyboard LiteTouch yang memiliki tampilan ramping ini memiliki fitur kunci gunting quiettouch low-profile dengan Trueview backlit. Selain itu, juga menggunakan teknologi nirkabel 2.4 GHz sehingga keyboard ini dapat dipergunakan hingga jarak penggunaan mencapai 10 meter dari jangkauan.

2.    Mouse
 Mouse merupakan salah satu alat masukan yang berfungsi untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat.Teknologi terbaru mouse saat ini adalah X MARK I. Canon mengumumkan di Inggris sebuah mouse unik dan serbaguna bernama yang merupakan perangkat keren yang menggabungkan tiga fungsi dalam satu alat saja, yaitu menjadi kalkulator pribadi yang juga bertindak sebagai mouse nirkabel laser serta keypad numerik untuk PC.Mouse X MARK I ini juga ramah lingkungan. Casingnya telah dibuat menggunakan plastik yang sebelumnya digunakan di berbagai mesin fotokopi Canon, untuk mengurangi limbah.
3.    Scanner
 Teknologi terbaru scanner saat ini produk 33mm Slide Scanner, yang mana dapat mengkonversi slide negatif foto dan mengubahnya ke dalam bentuk digital dengan sangat cepah dan mudah tentunya. Scanner canggih ini tidak perlu lagi dihubungkan ke komputer. Sekali Anda mengkonversinya, Anda juga dapat menampilkan hasil scanning Anda ke dalam bentuk slide show pada layar berukuran 2.4 inchi ataupun menghubungkannya langsung ke komputer ataupun TV sehingga bisa melihat hasilnya lebih jelas lagi. Nantinya gambar yang dipindai menggunakan scanner ini akan menjadi gambar dengan kualitas 5 megapixel. Alat scanner ini sudah dilengkapi dengan memori internal 32MB dan dukungan kartu memori SD/SDHC berkapasitas hingga 16GB.

4.   Joystick
 XCM memperkenalkan model Joystick Rumble terbaru dan pertama kali ada dan sengaja dirancang untuk dapat digunakan pada game Playstation 3. Alat ini memiliki 4 tombol yang katanya bisa diprogram untuk menjadi 20 tombol dengan gerakan combo. Selain itu, alat ini juga dirancang dengan built-in independent Rapid Fire atau modus Turbo.

5.    Headphone
 The N
oisehush N 700m-11867 Multipoint Bluetooth Headshet for apple ipad/iphone. Dengan teknologi peredam suara berisik, obrolanmu dengan orang lain akan terdengar sangat jernih. Selain itu, headphone ini begitu ringan untuk dibawa dan memiliki fitur seperti menunggu panggilan, perintah suara telepon, serta kontrol volume.


Perangkat Output => Yaitu perangkat yang digunakan untuk menampilkan atau menerjemahkan data yang keluar dari sebuah komputer.
1.    Monitor
 Monitor memiliki berbagai ukuran layar seperti layaknya sebuah televisi. Salah satu teknologi monitor super canggih yakni di produksi oleh Samsung. Perusahaan ini memamerkan sebuah monitor 18.5-inch USB powered LCD di acara SID (acara Society For Information Display)2010. Layar Samsung USB ini super efisien untuk sumber dayanya, yaitu hanya membutuhkan daya 6.3W. Saat dipamerkan, monitor ini terhubung ke PC dengan USB 2.0 port di Samsung booth dan hanya memiliki port USB untuk memasok listrik ke  layar 18,5 inci terbabut.
Samsung telah membuat beberapa perbaikan transmitansi dan efisiensi pencahayaan dari lampu belakang panel, sehingga membuat layar Samsung USB membutuhkan daya yang sangat rendah. Fitur dari layar ini adalah LED enabled edge-lit type backlight dengan rasio kontras 1,000:1 dengan resolusi 1.366 x 768px, pencahayaan 250cd/m2 .

2.    Infocus
 Teknologi canggih diterapkan pada Proyector pico yang hadir dengan ukuran kecil dan mudah di bawa kemana saja. Kali ini Optoma kembali memperkenalkan proyector pico dengan model PK201 dan PK301. Saat ini keduanya sedang memasuki masa pre-order. Apa saja kiranya yang dapat Anda temukan dari generasi terbaru proyector pico ini. Kedua proyector ini berukuran 0.3 inchi WVGA DLP dengan resolusi 854×480. Tingkat kontras rasionya sendiri 2000:1 dan sudah ada lampu LED. Untuk model PK201 terdiri dari 20 lumen dan PK301 terdiri dari 50 lumen yang mana menentukan tingkat kecerahan warna dari masing-masing proyector.

3.    Printer dan Plotter
 Teknologi terbaru pada Printer saat ini dimiliki Kodak 5250. Memperkenalkan ke hadapan publik, printer all-in-one terbaru Kodak 5250 yang bisa menjadi perangkat elektronik yang mudah dibawa kemana saja dan juga memiliki fitur yang sangat komplit. Selain itu, benda ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi sehingga Anda bisa mengendalikannya menggunakan jaringan Wi-Fi untuk bisa mencetak gambar ataupun dokumen yang Anda ingin cetak saat itu juga. Dengan printer canggih Kodak ESP 5250 ini, Anda dapat mencetak gambar yang berkualitas dengan warna yang lebih hidup seperti nyata.

4.    Speaker
 Speaker terbaru saat ini adalah SOLID BASS ATH-W550 yang di produksi oleh Audio Technica. Speaker ini mengusung fitur mekanisme ruang udara ganda yang akan menghasilkan suara bass yang lebih baik dan dalam.

5.    Virtual Video Output
 Vuzix iwear VR920 adalah kacamata 3D atau sejenisnya tetapi virtual ini lebih canggih dari sebuah 3D. Teknologi berbentuk kacamata itu ternyata virtual video output dan juga game console, bayangkan jika bermain point blank online menggunakan alat ini pasti serasa berperang secara langsung, karena alat ini menjadikan output menjadi nyata di depan mata kita.



Processor => Komponen komputer sebagai otak yang menjalankan proses dan pengendali kerja komputer yang bekerjasama dengan perangkat komputer lainnya.

1. INTEL Processor                 
        I.            Teknologi Hyper Threading
Teknologi Hyper Threading. Dengan adanya teknologi Hyper Threading ini, secara fisik prosessornya hanya ada satu, tapi Sistem Operasi bisa mendeteksi 2 atau lebih prosessor. Sehingga masing-masing prosessor  yang  terdeteksi, memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.
     II.            Teknologi Turbo Boost
Ini diibaratkan kayak gas sepeda motor kecepatan clock processor bisa bekerja menyesuaikan  berat   ringannya  aplikasi yang dijalankan.
Contoh : Ketika processor digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan semisal Tune-up  utilities 2011, processor ini bekerja pada clock speed 1,6 GHz. Dan ketika processor digunakan untuk menjalankan program yang berat semisal game PES 2012 processor ini secara otomatis akan meningkatkan kecepatannya bisa sampai 3 GHz (tergantung kecepatan maksimal dari processor anda).
  III.            Teknologi HD Graphics
Dengan teknologi ini bisa dihasilkan kualitas gambar yang lebih bagus, tajam dan detail, cocok banget buat nonton film atau main game 3D, gambar yang dihasilkan benar-benar bagus, jernih, tajam, dan detail. Untuk bisa menikmati teknologi ini, minimal monitor yang sobat gunakan harus support resolution 1280 x 720 pixels lebih bagus lagi 1920 x 1280 pixels.
  IV.            Support memori hingga 16Gb
Tergantung processor dan Operating Sistem yang digunakan.
    V.            Sudah menggunakan DDR3 dengan dengan FSB 1066 MHz
Teknologi yang dimiliki pada masing-masing Processor :                 

Core i3 = Pada core i3 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way )
Core i5 = Pada core i5 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way ) dan Turbo Boost
Core i7 = Pada core i7 memiliki 4 Core, Hyperthreading ( 8 Way ) dan Turbo Boost

2. AMD Processor                   
        I.            Hyper Transport Tekhnologi  Penggandaan Bus pada jalur system sehingga data yang  dapat  diantar dalam satu waktu lebih banyak  karena lalu lintas data yang lebih  cepat.
     II.            Enhanced Virus Protection (EVP) Tekhnologi yang memungkinkan processor untuk mengenali virus dan sejenisnya  sehingga  eksekusi  terhadap data tersebut tidak akan  dilanjutkan  oleh  processor.
  III.            Integrated Memory Controller Memungkinkan Processor untuk melakukan pengaksesan memory langsung  tanpa melewati chipset northbridge terlebih dahulu.
  IV.            Dual Core Pemasangan 2 buah core pada satu processor yang berarti terdapat 2 pengeksekusi perintah dalam satu processor.
    V.            Cool’n’Quiet Peningkatan kinerja prosesor sering meningkatkan konsumsi power dan kebisingan. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunaan power yang efektif dan sistem yang lebih hening saat menggunakan kinerja sesuai dengan kebutuhan.
 
3.   Cyrix                                    
Cyrix adalah sebuah mikroprocessor yang didirikan pada tahun 1988 di Richardson, Texas sebagai pemasok spesialis performa tinggi matematika coproprocessor untuk 286 dan 386 mikroprocessor.
Generasi cyrix antara lain :
        I.            Cyrix 486SLC, bekerja internal 32bit, eksternal 16bit dan RAM 16mb
     II.            Cyrix MediaGX dengan kecepatan 120-200 Mhz
  III.            Cyrix 6×86 dengan kecepatan 110-150 Mhz
  IV.            Cyrix M2 dengan kecepatan 180-233 Mhz
    V.            Cyrix C3 dengan kecepatan 500-733 Mhz
VI.            processor ini memberikan daya perform yang sama sengan pentium II
VII.            Menggunakan tenaga  listrik yang sedikit dan tingkat frekuensi mega herlznya rendah
VIII.            mempunyai desain roket 7 yang terbukti handal.
IX.            Proses ini mendukung SDRM dan AGP
   X.            proses MMOX yang telah berkembang dan mendukung

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


BTemplates.com

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers